Recent Posts

Membuat Daftar Isi Otomatis Di MS Word

Pembuatan Daftar Isi Otomatis di MS Word

Image result for logo ms word

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Pembuatan daftar isi menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam pembuatan sebuah dokumen. misalnya saja pembuatan paper, skirpsi, PTK dan karya ilmiah lainnya. terkadang kita membuat daftar isi secara manual dimana daftar isi dibuat terpisah dengan file isi dari sebuah dokumen.
Ssering kali kita temukan kesulitan ketika kita membuat daftar isi secara manual, apalagi dengan file terpisah. Terkadang kita menambah ketikan atau mengurangi ketikan, merubah gambar dan sebagainya sehingga membuat halaman file ketikan kita juga berubah. setelah kita capek-capek mengetik dan memprint, setelah diperiksa dosen, ternyata penomoran halaman dan halaman yang dicari dosen ternyata tidak ada. 

Kalau sudah demikian, bisa ditebak bahwa skripsi kita akan dikembalikan. berapa lagi waktu dan biaya yang harus kita tanggung untuk merevisinya. itupun kita perlu melihat satu persatu halaman mana saja yang berubah. kita juga harus membuat format yang agak ribet dan kadang terkesan tidak rapi.

Sebenarnya fasilitas pembuat daftar isi otomatis sudah disediakan oleh microsoft. tetapi terkadang kita malas untuk mencari tahu dimana dan bagaimana fasilitas itu bisa kita temukan. namun pada kesempatan kali ini, anda bisa belajar bagaimana membuat daftar isi otomatis melalui microsoft offie word. 

Berikut ini akan saya berikan tutorial bagaimana membuat daftar isi otomatis melalui MS Word. kita bisa memulainya dari dokumen yang masih kosong atau dokumen yang sudah ada. syaratnya adalah dokumen tersebut harus anda jadikan satu file saja. Artinya anda tidak perlu membuat satu dokumen yang terdiri dari beberapa file. ini akan membuat file anda akan lebih ringkas.

Baiklah tidak perlu banyak bicara lagi, langsung saja tonton videonya dan ingat ya like, share dan subscribe tutorialnya agar bisa bermanfaat bagi kita semua.








Untuk keterangan atau diskusi, bisa saja berkirim surat elektronik ke 
wahyuvina12@gmail.com
HP/WA 0852 4837 1543

Video pembuatan daftar pustaka secara otomatis bisa juga anda tonton DI SINI

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Posting Komentar

0 Komentar