Recent Posts

UT BERIKAN AKSES INTERNET GRATIS 30 GB


INTERNET GRATIS DARI UNIVERSITAS TERBUKA
BAGI PENGGUNA TELKOMSEL DAN INDOSAT

Mewabahnya covid-19 di negara kita Indonesia membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan belajar di rumah. Kebijakan belajar di rumah tersebut mewajibkan para mahasiswa harus mengikuti pembelajaran secara daring. Pembelajaran tersebut memerlukan sarana dan prasarana penunjang seperti laptop, HP android atau IOS, tablet, PC ditambah lagi pendukung lainnya seperti sinyal HP atau akses internet dan tentunya paket data atau kuota internet.
Namun, ada kabar gembira bagi para mahasiswa UT yang saat ini mengikuti kebijakan pemerintah belajar di rumah. Pasalnya, Universitas Terbuka bekerja sama dengan provider telekomunikasi Telkomsel dan Indosat memberikan bantuan akses internet sebesar 30 GB per bulan dan dapat diperpanjang sebelum masa berlaku habis. Kabar gembira ini didapat berdasarkan surat dari Wakil Rektor Bidang Akademi Universitas Terbuka Nomor : 15132 /UN31.WR.1/PK.02.03/2020 tanggal 09 April 2020 perihal Informasi Kebijakan Layanan Akademik Program Diploma/Sarjana dalam Situasi Covid-19 pada Semester 2019/20.2.



Akses Internet gratis diberikan bagi pengguna kartu Telkomsel hanya bisa digunakan di situs pembelajaran dengan domain *.ut.ac.id. Kuota 30 GB selama 1 bulan dan dapat  diperpanjang sebelum masa berlaku habis. Cara penggunaan internet gratis Telkomsel ini pun cukup mudah. Panduannya bisa dipelajari di https://sl.ut.ac.id/telkomselgratis dan untuk pengaktifan akun bisa menghubungi UPBJJ dengan menyertakan identitas diri atau bisa ditanyakan melalui http://hallout.ut.ac.id


Akses Internet gratis bagi pengguna kartu Indosat juga hanya bisa digunakan di situs pembelajaran dengan domain *.ut.ac.id. Kuota yang diberikan juga sama 30 GB selama 1 bulan dan dapat  diperpanjang sebelum masa berlaku habis. Demikian juga tata cara penggunaan internet gratis Indosat dapat dipelajari di https://sl.ut.ac.id/indosatgratis dan untuk pengaktifan akun bisa menghubungi UPBJJ dengan menyertakan identitas diri atau bisa ditanyakan melalui http://hallout.ut.ac.id
Demikian informasi yang bisa disampaikan terkait internet gratis yang diberikan UT yang bekerjasama dengan Telkomsel dan Indosat. Semoga bisa bermanfaat.

Edaran tersebut juga bisa di Download Di Sini



Posting Komentar

4 Komentar